Israel sudah tidak punya harga diri

Tidak Tahu Malu, PM Israel Kecam Balik Presiden Palestina Atas Ketidaksediaanya Menyetujui Tawaran Perdamaian dari AS

Tel Aviv, Tampaknya retorika peringatan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu tidak menunjukkan tanda-tanda mereda setelah sebuah suara Majelis Umum PBB menolak pengakuan Washington terhadap Yerusalem sebagai ibukota Israel.

Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu telah mengecam Presiden Palestina Mahmoud Abbas atas keengganannya untuk menyetujui rencana perdamaian apapun dalam menyelesaikan konflik Palestina-Israel yang diajukan oleh Washington.

“Untuk semua tujuan praktis dia menarik diri dari proses [diplomatik] dan sama sekali tidak tertarik dengan usulan seperti apa yang diajukan AS,” kata Netanyahu merujuk pada ucapan Abbas dalam konferensi pers baru-baru ini dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Perdana Menteri Israel mengklaim bahwa semua ini “sekali lagi mengungkapkan sesuatu yang sederhana dan jelas – orang-orang yang tidak menginginkan sebuah resolusi untuk konflik adalah orang-orang Palestina.”

Dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat, Abbas mengatakan bahwa AS telah “mendiskualifikasi” dirinya sendiri dari proses perdamaian Timur Tengah karena kepindahannya untuk mengakui Yerusalem sebagai ibukota Israel.

“Amerika Serikat bukan lagi mediator jujur ​​dalam proses perdamaian, kami tidak akan menerima rencana yang diajukan oleh Amerika Serikat,” kata Abbas.

Awal pekan ini, Netanyahu mengecam Perserikatan Bangsa-Bangsa sebagai “rumah kebohongan,” dengan mengatakan bahwa “Negara Israel benar-benar menolak [suara Majelis Umum PBB] ini, bahkan sebelum persetujuan [resolusi] tersebut.”

Tak lama setelah itu, Majelis Umum PBB menyetujui sebuah resolusi untuk menolak pengakuan Presiden AS Donald Trump terhadap Yerusalem sebagai ibu kota Israel setelah 128 negara anggota memilih untuk menyetujui tindakan tersebut.(ft/int/dk)

sumber; fokus today

Upload vidio hasil editan warga net medsos yang membuat ngakak

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s