BPHTB mandeg!!!

Bogor. LpkpNews. Sangat disayangkan kasus dugaan punggutan diluar ketentuan dari pajak jual beli tanah yang biasa kita kenal BPHTB tak ada lagi terdengar proses nya, pihak LSM arun yang mengadukan permasalahan ini merasa kecewa dengan sikap aparat penegak hukum di kabupaten bogor ini. 

Memang laporan kami baru kurang lebih 1bulan, tutur iin panggilan akrab ketua LSM arun bogor, namun seharusnya nya sudah ada tanda tanda ini dalam proses, seperti ada nya konfirmasi dari pihak penyidik kepada pihak Bappenda kabupaten untuk dimintai keterangan, atau surat pemberitahuan, namun sejauh pemantawan kami belum terlihat tanda-tanda kasus ini akan diproses, karena dikawatirkan ini jadi contoh didaerah atau wilayah lain. 

Kemudian langkah apa yang akan diambil LSM arun dengan kondisi seperti ini? Yang paling ideal sesuai prosedur adalah mendatangi pihak berwenang tuk tanyakan sejauh mana laporan organisasi kami ini sudah di followup, dan jika memang kasus ini mandeg insyaallah kami tempuh jalur sesuai prosedur dan mekanisme proses yang ada, seperti melaporkan masalah ini kepada pihak ombudsman untuk memeriksa instansi terkait sesuai kewenangan nya. Kami akan kawal terus sampai ini terang benderang.

Karena ini bukan masalah kecil, ini jelas perampokan terhadap masyarakat, dan ini harus bisa dijelaskan kepada masyarakat, dan mereka yang melakukan praktek ini harus bertangung jawab atas apa yang telah terjadi selama ini dan negara ini adalah negara hukum, salah satu cara mencari keadilan adalah lewat jalur hukum, Namun jika hukum tak lagi dapat diharapkan ini akan jadi bumerang bagi bangsa dan negara, karena akan menuai konflik dan cara cara lain untuk masyarakat mencari keadilan, dan para pemegang kekuasaan harus sadar akan hal itu

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s