Sosialisasi oleh kapolda lampung

Menggala : Bupati Tulang Bawang, Winarti menghadiri Peresmian Pembangunan ” Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani”, yang dilaksanakan Polres Tulang Bawang, Sabtu (27/1). Hadir pada acara peresmian tersebut antara lain Kapolda Lampung, Irjen Pol. Drs. Suntana, M.Si Bupati Tulang Bawang Barat, Umar Akhmad, Ketua DPRD Kabupaten Tulang Bawang Sopii Azhari Serta Kepala SKPD Tulang Bawang, Elemen Tokoh Adat, LSM/Ormas.

Sementara itu Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi merujuk pada Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tentang Grand Design Reformasi Birokrasi yang mengatur tentang pelaksanaan program reformasi birokrasi. Peraturan tersebut menargetkan tercapainya tiga sasaran hasil utama yaitu peningkatan kapasitas dan akuntabilitas organisasi, pemerintah yang bersih dan bebas KKN, serta peningkatan pelayanan publik.

Dalam rangka mengakselerasikan pencapaian sasaran hasil dari target Peraturan Presiden Nomor 81 Tahun 2010 tersebut, maka instansi Pemerintah perlu untuk membangun Pilot Project pelaksanaan reformasi birokrasi yang dapat menjadi percontohan pada unit kerja lainnya. Untuk itulah perlu secara konkret program reformasi birokrasi pada unit kerja melalui upaya pembangunan Zona Integritas yang pelaksanaanya berpedoman pada Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 52 Tahun 2014 tentang Pedoman Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi dan Melayanidi lingkunagn Instansi Pemerintahan.

Bupati Tulang BAwang menyambut baik dengan diresmikannya ” Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ini beliau mengharapkan dengan dibangunnya Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi Dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ini dapat memberikan angin segar dalam upaya pencapaian terwujudnya peningkatan pelayanan public yang bersih dan bebas KKN.

Pada acara tersebut Bupati Tulang Bawang memberikan Cinderamata Kepada Kapolda Lampung dan Pemberian Cinderamata Kepada Tokoh Masyarakat Tulang Bawang serta Pemberian Penghargaan Kepada Masyarakat Yang Membantu Tugas Polri juga Penghargaan Kepada Anggota Polri Yang Berprestasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s