Serba serbi NKRI

[2/2 02.10] ‪+62 812-3773-7234‬: *RILIS BHF TERKAIT PENANGKAPAN 4 ANGGOTA FPI KLATEN*
*Berantas Maksiat, Laskar FPI Malah Ditangkap*

KLATEN, JAWA TENGAH – Laskar Front Pembela Islam (FPI), awalnya melaksanakan aksi sosial Sedekah Jum’at dengan membagikan 250 kotak nasi, kepada tukang becak, tukang ojek dan kaum dhuafa di sekitar Alun Alun Klaten pada hari Jum’at (22/12/2017).

Sudarno atau yang akrab disapa Ustadz Sulis, salah seorang anggota FPI bersama beberapa rekannya usai menggelar aksi sosial Sedekah Jum’at tersebut, berinisiatif melaksanakan aksi amar ma’ruf nahi munkar, berupa monitoring (pemantauan) di Hotel Srikandi, Klaten, Jawa Tengah di hari yang sama.

Dalam aksi monitoring tersebut, Laskar FPI tidak melakukan tindakan anarkis, ancaman dan kekerasan apa pun, hingga semua berjalan dengan lancar.

Hasil monitoring didapati terduga enam pasangan mesum dan salah satunya diduga adalah oknum polisi. Ustadz Sulis kemudian melaporkan kepada aparat Polsek Prambanan dan menyerahkan semua KTP terduga pelaku agar aparat kepolisian segera melakukan tindakan hukum kepada mereka.

Sebagai bentuk kepatuhan terhadap hukum, Ustadz Sulis yang diminta datang ke Polsek Prambanan untuk dimintai keterangan terkait monitoring di Hotel Srikandi, bersedia mendatangi Polsek dan diperiksa sejak pukul 22.00 WIB hingga pukul 02.00 WIB, Sabtu (23/12/2017) dini hari. Usai diperiksa mereka pun sempat diberi arahan Kapolsek Prambanan dan diperbolehkan pulang, sehingga dianggap masalah tersebut telah selesai.

Pada hari Sabtu malam harinya, Laskar FPI bersama berbagai Ormas Islam gabungan seperti KOKAM, FJI, FKAM, FUI dan lain-lain melakukan amar ma’ruf nahi munkar, berupa monitoring Geng Motor Klitih yang sangat meresahkan masyarakat.

Nahasnya, Ustadz Sulis yang saat itu ikut tengah melakukan amar ma’ruf nahi munkar monitoring geng motor bersama Ormas-ormas Islam lainnya, justru tiba-tiba ditangkap pihak aparat kepolisian, persis di depan Gedung Pemda Klaten dan langsung dibawa ke Polres Klaten.

Ustadz Sulis, anggota FPI yang telah berjasa melaporkan dugaan tindakan maksiat berupa zinah/mesum serta mencegak aksi brutal/anarkis Geng Motor Klitih yang meresahkan masyarakat, hingga saat ini masih ditangkap dan belum dibebaskan.

Tak hanya Ustadz Sulis, tiga orang anggota FPI lainnya yakni, Angga Ary Tinarko, Gatot Teguh Santoso dan Suroto atau disapa Sukar juga ikut ditangkap.

Bahkan dikabarkan, hingga kini keempat anggota FPI tersebut telah dipindahkan penahanannya dari Polres Klaten ke Polda Jawa Tengah.

Ustadz Sulis dan ketiga laskar FPI lainnya ditangkap lantaran laporan dari Hotel Srikandi dengan dugaan melanggar pasal 335 tentang perbuatan tidak menyenangkan.

Padahal, seharusnya aparat kepolisian berterima kasih atas jasa Ustadz Sulis serta Laskar FPI lainnya karena ikut membantu aparat membasmi penyakit masyarakat.

Peristiwa ini adalah yang kesekian kalinya, Laskar FPI yang berupaya ikut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), justru dikriminalisasi dan dijebloskan ke penjara.

Sudah lebih dari satu bulan Laskar FPI tersebut ditangkap dan belum dibebaskan. Atas tindakan itu, Bantuan Hukum Front (BHF) akan melakukan upaya-upaya hukum, diantaranya pra peradilan dan penangguhan penahanan.

*Ayo Lawan Kezaliman!*
*Ayo Berantas Kemaksiatan!*
*Ayo Bebaskan Laskar FPI yang Ditahan!*
*Allahu Akbar! Allahu Akbar! Allahu Akbar!*

Jakarta, 1 Februari 2018

*Aziz Yanuar, SH, MH (0817-0830-107)*
*Pengacara BHF DPP FPI*
[2/2 02.39] ‪+62 812-3773-7234‬: News / Hukum / Berita
Rabu, 31 Januari 2018 10:26 WIB
Kuasa Hukum Tak Tahu Rencana Kepulangan Habib Rizieq
Penulis. Yohanes Antonius
akurat whatsapp icon akurat facebook icon akurat twitter icon akurat gplus icon

Imam Besar FPI, Rizieq Shihab . AKURAT.CO/ Miftahul Munir
AKURAT.CO, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Sihab dikabarkan akan pulang ke Indonesia pada 21 Februari 2018 mendatang. Namun salah satu kuasa hukum Rizieq, Damai Hari Lubis, mengaku tak tahu ihwal kepulangan kliennya tersebut.

“Saya pribadi belum punya informasi. Mungkin yang mendapatkan info menyatakan Habib Rizieq akan kembali pada tanggal tersebut, memang punya jalur khusus ke dari beliau, sehingga jawaban pribadi saya adalah tidak tahu atas berita kepulangannya,” kata Damai kepada AKURAT.CO, Rabu (31/1).

Baca Juga
Jelang Kepulangan Rizieq, FPI Kembali Minta Kasus Rizieq di SP3

PA 212 akan Undang Jokowi Dialog dengan Ulama

Kepulangan Habib Rizieq Dihalangi Polisi, Eggi Sudjana Ancam Bakal Ada Kerusuhan

Damai mengatakan, saat ini semua pengikut Rizieq berharap agar dirinya cepat kembali ketanah Air. Karenanya jika kabar kepulangan Rizieq tersebut benar, maka upacara penyambutan akan melibatakan massa yang sangat banyak, yang ditaksir bisa melebihi massa aksi 212.

“Yang jelas semua pecintanya berharap kepulangan beliau sesegera mungkin. Apabila benar, tentunya penyambutannya, dalam kondisi saat ini dengan keberadaan status beliau dan rasa cinta dan rasa kekhawatiran pengikutnya , bisa jadi melebih massa 212,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Damai pun berharap agar kasus-kasus yang menjerat Rizieq saat ini agar segera dicabut status hukumnya, demi menjaga stabilitas situasi politik di Indonesia.

“Agar Kapolri dengan kewenangan komando yang ada, agar instruksikan jajaran penyidiknya meng-SP 3 kan perkara yang status hukumnya bersinggungan dengan beliau,” pintanya. []

Habib Rizieq Rizieq Shihab FPI Polri Polisi
Editor. Gema Trisna Yudha
[2/2 05.37] ‪+62 811-1661-431‬: *Ramai-Ramai Aktivis UI Tolak Kedatangan Jokowi ke Kampus*

News-Rencana pidato Presiden Jokowi dalam Dies Natalies di Kampus Universitas Indonesia Jumat 2 Februari 2018 di tolak oleh para aktivis UI khususnya aktivis malari dan aktivis reformasi.

Mereka adalah Salim Hutadjulu, Herry Hernawan dan Ari Wibowo yang dihubungi di tempat terpisah.

Salim Hutadjulu, aktivis malari UI mengatakan bahwa kedatangan pak Jokowi ke kampus UI dan kampus lainnya hanyalah untuk pencitraan.

“Intinya Jokowi adalah pencitraan”, Ujar aktivis yang selalu bersama aksi 212 ketika dihubungi redaksi.

Dalam kacamata aktivis malari dan pernah aktif sebagai walikota kepulauan seribu, Salim Hutadjulu mengingatkan agar mahasiswa, dosen dan civitas akademika waspada. “niatannya (Jokowi datang ke kampus. Ed) adalah untuk melakukan kampanye terselubung menjelang Pilpres 2019 nanti.

Salim mengatakan “Tentunya civitas akademika dan para mahasiswa harus waspada, kritis dan bijak dengan nasib rakyat saat ini”

Harapan Salim, seharusnya Rektor, para Doktor dan Profesor serta dosen memberikan teladan dalam Dies Natalis UI tersebut dengan mempertanyakan kebijakan pemerintah yang diambil. Mana janji kampanyenya? Dan apakah sudah tercapai dalam tiga tahun ini.

“Tentu juga sangat diharapkan jika para dosen dan pejabat rektor memberikan teladan dengan bertanya kepada Presiden mengenai keadaan sosial ekonomi politik, politik masih gaduh, aktivis dipidana, ulama dikriminalisasi, impor beras, harga kebutuhan meroket, bensin naik. Semua membuat kehidupan rakyat tambah susah miskin dan menderita.” Salim menambahkan.

Aktivis hukum dari UI yang dihubungi terpisah, Herry Hernawan juga senada dengan Salim. Herry menanyakan keputusan yang diambil pejabat rektor dengan mengundang Jokowi dalam Dies Natalis tersebut.

Herry mengatakan “Di tahun politik ini, yang bergandengan dengan tahun depan Pilpres 2019. Tidak bijak dan elok Jokowi masuk ke Kampus UI.”

Herry ingatkan bahwa tidak ada hasil yang membanggakan selama 3 tahun dibawah kepemimpinan Jokowi.

“Tak ada kebanggaan rakyat selama 3 tahun ini menjadi Presiden. Janji tinggal janji, yang selalu diingkari. Pencitraan demi pencitraan, terlihat jelas. Tak mampu mengelola pemerintahan dalam ukuran yang paling minimal. Hutang terus bertumpuk.”

Herry mengatakan bahwa lobi orangnya Jokowi di kampus UI melalui Rektorat memang kuat namun para pejabat kampus harus sadar UI adalah kampus perjuangan rakyat yang tidak boleh ada gap dengan rakyat.

“Kampus UI adalah kampus penoreh perjuangan untuk Bangsa, sejak era Stovia dan RechtSchool dimasa penjajahan.” Ujar Herry Hernawan.

Ari Wibowo Sekjen BEM UI periode reformasi mengatakan “UI harus terdepan bersama rakyat dan jelas sudah pejabat kampus UI sudah tidak bersama rakyat lagi. Itu satu-satunya alasan kenapa Jokowi diundang masuk ke Kampus dalam Dies Natalies UI Jumat 2/2/18”.

“Tagih dulu janjinya, kalau janjinya untuk rakyat ditunaikan baru kasih masuk UI.” Ujar Ari Wibowo. Ed

私が知っている、多くのよりよい私があなたを理解しなくなる1事が、私は insyaallah あなたはあなたのすべての利点と欠点を受け取ることができます。私は不安理解することができますですあなた。これと同じように私はあなたがしたと私はされている

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s